DPR desak Kemenag Lobi arab saudi


Jakarta - Sinhat, Pemerintah RI melalui  Kemenag harus kuat melakukan lobi untuk membatalkan kebijakan terbaru tentang penyelenggaraan haji yang dinilai akan menyulitkan jemaah dan pemerintah.
Apalagi jemaah haji Indonesia merupakan terbesar di dunia. "Ya, setikadnya bisa mendapatkan dispensasi dari pemerintah Arab Saudi  untuk Misi Haji Indonesia, mengingat jemaah haji Indonesia adalah yang terbesar di seluruh dunia sehingga jika kebijakan baru dilaksanakan  pasti sangat menyulitkan Misi Haji Indonesia," kata anggota Komisi VIII DPR ,Zainut Tauhid, ketika dihubungi Media Indonesia menjawab munculnya kebijakan baru tentang penyelenggaraan haji di Arab Saudi.
Seperti diberitakan  (Selasa,5/2)  "Kebijakan Saudi Sulitkan Penyelenggaraan Haji" menyebutkan  tentang  peraturan baru pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang melarang
penggunaan kendaraan berplat KJRI, termasuk ambulan  untuk operasional penyelenggaraan haji, juga aturan  pemondokan yang penentuan lokasinya jadi wewenang penuh otoritas setempat (muasasah).
Menurut Zainut, memang sangat sulit memahami kebijakan yang akan ditempuh oleh pemerintah Arab Saudi karena hal itu pasti akan berdampak serius pada penyelenggaraan ibadah haji Indonesia, yang selama ini mendapat kemudahan dalam  pengelolaan transportasi ketika  menggunakan label Misi Haji Indonesia.
"Namun  apa mau dikata pemerintah Arab Saudi  memiliki otoritas dalam  membuat kebijakan dengan alasan  untuk perbaikan penyelenggaraan ibadah haji di negara mereka," cetusnya.
Hemat dia, hal ini menguatkan alasan bahwa memang tidak gampang mengurusi penyelenggaraan ibadah haji. Persoalannya sangat komplek tidak hanya menyangkut urusan teknis dan ibadah saja tetapi juga menyangkut persoalan regulasi pemerintah setempat yang sering kali menjadi trouble dan kendala serius di lapangan," pungkasnya. mau berangkat umroh atau hahi tapi bingung menemukan travel haji terpercaya ?

Travel haji plus dan umroh primasaidah solusinya travel haji plus dan umroh primasaidah adalah salah satu travel umroh jakarta selatan yang siap melayani anda 


Atau mungkin anda ingin umroh bersama mamah dedeh ? menjalakan umroh bersama mamah dedeh pasti akan memberikan kesan tersendiri bagi anda !!!

Leave a Reply